Recent Posts


Breaking News

Tiba di Rumah Duka Kertha Semadi, jenazah Hari Darmawan disambut keluarga & kerabat


Dalangqq -  Jasad pendiri Matahari Department Store, Hari Darmawan, sudah tiba di Denpasar, Bali pada Minggu dini hari tadi untuk selajutnya menjalani prosesi kremasi. Pesawat yang membawa jenazah Hari tiba pukul 01.30 Wib dan langsung dibawa ke Rumah Duka Kertha Semadi, Jalan Cargo Permai, Denpasar.

Dikutip dari Antara, Minggu (11/3), kedatangan peti jenazah disambut keluarga, kerabat dan sahabat. Mereka kemudian bergotong royong mengangkut peti berwarna putih dari ambulans masuk ke dalam rumah duka yang sudah dihiasi vas bunga berisi mawar putih dan dua lilin menghiasi.

Meski sudah diri hari, kerabat dan sahabat terus berdatangan ke Rumah Duka Kertha Semadi.

Ditemui di tempat yang sama, Kadek Suwardana selaku Store Manajer Duta Plaza Matahari Denpasar, Bali, menuturkan Hari Darmawan sangat dia kagumi. Hari selalu menganggap semua karyawannya di Pulau Dewata seperti keluarga sendiri.

"Beliau tidak pernah menganggap karyawannya sebagai pegawai semata, namun Bapak Hari Darmawan justru lebih dari itu, karena beliau bisa mengayomi karyawannya dan membimbing kami seperti keluarganya sendiri," ujar Kadek Suwardana saat ditemui di Rumah Duka Kertha Semadi, Denpasar, Sabtu malam.

Almarhum Hari Darmawan juga dia nilai sebagai sosok pekerja keras yang selalu memberikan motivasi kepada karyawan untuk membangun perusahaan lebih baik.

"Kami sangat berduka atas kepergian beliau dan merasa kehilangan beliau, karena beliau tidak ada jarak antara karyawan dengan 'owner'nya," ujarnya.

Kadek Suwardana juga menilai kepribadian almarhum tidak pernah marah dengan karyawannya. Namun justru memberikan spirit membangun kepada karyawan agar bekerja lebih profesional.

"Beliau bisa memberikan kritikan yang membangun kepada karyawannya. Terakhir kali saya ketemu beliau saat di Bandara Ngurah Rai. Beliau saat itu akan pergi dari Denpasar ke Bogor dan saya berangkat dari Denpasar menuju Jakarta," katanya.

Seperti diketahui, pendiri Matahari Departement Store Hari Darmawan ditemukan tewas di Kali Ciliwung, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (10/3) sekitar pukul 06.30 WIB.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul dalam pesan singkat kepada Antara bahwa awalnya pihak pengelola Taman Wisata Matahari (TWM) melapor ke Kepolisian Bogor atas hilangnya pemilik TWM itu.

Kemudian polisi dengan karyawan dan tim SAR melakukan pencarian bersama. Jenazah akhirnya ditemukan di Kali Ciliwung dengan jarak sekitar 100 meter dari lokasi hilangnya korban.

Tidak ada komentar