Recent Posts


Breaking News

Taliban klaim bertanggung jawab atas ledakan bom mobil di Kabul


Dalangqq -Pejabat Afghanistan melaporkan sebuah kendaraan berisi bom meledak di Kabul hari ini. Akibatnya, dua warga sipil tewas dan tiga korban mengalami luka.

Kelompok Taliban mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut. Mereka mengaku mendapat tekanan dari Pemerintah Afghanistan untuk mengambil tawaran perundingan, seperti dilansir dari laman AFP, Sabtu (17/3).

"Sebuah bom bunuh diri dengan menggunakan mobil meledak di Kepolisian Distrik Sembilan di Kabul pagi," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Afghanistan Najib Danish pada AFP.

Danish mengatakan, ledakan tersebut mengakibatkan dua orang tewas dan tiga korban mengalami luka. Ledakan itu terjadi saat situasi sedang ramai.

Berbeda dengan Danish, Jubir Kementerian Kesehatan Afghanistan Wahid Majrooh menyebut ada empat korban yang terluka dalam ledakan ini.

Juru Bicara Deputi Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Nasrat Rahimi menjelaskan, pelaku ke arah perusahaan keamanan global G4S. Namun bom meledak terlebih dahulu sebelum mencapai tujuan.

Ledakan bom bunuh diri terjadi lagi setelah Jenderal Tertinggi AS di Afghanistan mengatakan melindungi kota ini adalah prioritas bagi pasukan asing.

"Kabul adalah prioritas utama kami saat ini, untuk memperkuat Kabul, untuk melindungi masyarakat Kabul dan masyarakat internasional yang ada di sini karena dampak strategis dari pentingnya operasi militer," kata Jenderal AS di Afghanistan John Nicholson.

Tidak ada komentar