Recent Posts


Breaking News

Pria bersenjata serang panti jompo di AS, tiga orang tewas ditembak


Dalangqq - Insiden mematikan terjadi di sebuah panti jompo California, Amerika Serikat, kemarin. Seorang pria memasuki gedung dengan sebuah senapan lalu menyandera tiga orang di dalamnya.

Sempat terjadi bentrokan antara pelaku dan polisi selama berjam-jam di fasilitas yang terletak di Yountville tersebut. Ketika polisi berhasil menembus gedung, sudah ada korban tewas di lokasi penyanderaan.

"Petugas menemukan tiga mayat perempuan dan juga pria diduga tersangka penyanderaan sesaat sebelum pukul 18.00," kata juru bicara polisi dikutip dari laman BBC, Sabtu (10/3).

Juru bicara polisi tersebut menyatakan bahwa ketiga wanita yang menjadi korban merupakan pegawai di panti jompo tersebut. Sementara itu, identitas pria bersenjata hingga kini belum diungkapkan. Belum diketahui juga apa motif pria tersebut dan apakah dia memiliki hubungan dengan salah satu korban.

"Ini adalah kejadian tragis yang sangat tidak kita harapkan," kata asisten kepala polisi California, Chris Childs.

Childs juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada petugas yang mempertaruhkan nyawa untuk melawan penyandera saat petugas lain belum tiba di lokasi.

"Dia menempatkan dirinya dalam bahaya dan terlibat aksi baku tembak dengan pelaku. Kami memberinya penghormatan karena menyelamatkan nyawa warga lain di sekitar lokasi dan menutup kemungkinan pelaku untuk keluar gedung sehingga tidak membawa korban lebih banyak," paparnya.

Panti jompo tersebut merupakan fasilitas terbesar di Amerika Serikat. Pusat penampungan tersebut merupakan rumah bagi 1.000 veteran yang bertugas di militer AS dalam sejumlah konflik.

Tidak ada komentar