Recent Posts


Breaking News

Pesan Dubes Jepang kepada pelajar Indonesia peraih beasiswa Monbukagakusho


Dalangqq -  Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii melepas 41 siswa Indonesia penerima beasiswa pemerintah Jepang (Monbukagakusho). Mereka akan diberangkatkan pada bulan April dan September 2018.

"Selamat telah lolos dalam seleksi ini. Saya dengar peserta yang berangkat hari ini akan belajar di sekolah tinggi, universitas dan pascasarjana Jepang. Semoga berhasil. Selamat tinggal di Jepang," kata Ishii di Kedutaan Besar Jepang, Jakarta, Senin (12/3).

Ishii berpesan bagi pelajar yang baru pertama kali tinggal di Jepang agar jangan takut gagal. Pengalaman ini akan berguna di masa depan. Selama tinggal di Jepang kunjungi banyak tempat, rasakan budaya dan bagikan pengalaman saat kembali ke Indonesia.

"Hal yang paling penting selama di Jepang, bertemu dan berteman dengan banyak orang. Hubungan yang dibangun dengan rasa pengertian akan memperkaya hidup," kata Ishii.

Tahun 2018 Jepang dan Indonesia memperingati hubungan diplomatik ke-60 tahun. Demi hubungan ini, Indonesia dan Jepang menuju masa depan bersama, kerja bersama, maju bersama.

"Saat ini banyak orang Indonesia belajar di Jepang aktif di berbagai bidang, seperti perusahaan swasta dan lain-lain yang kerja sama dengan kami. Kontribusi dalam hubungan bilateral dua negara sebagai penghubung kerja sama masa depan dua negara," ujarnya.

Tidak ada komentar