Recent Posts


Breaking News

Pejabat senior kepolisian Vietnam tertangkap karena kasus perjudian


Dalangqq - Seorang pejabat senior polisi Vietnam ditangkap karena dicurigai terlibat dalam sebuah judi internasional. Kasus ini merupakan bagian dari pemberantasan korupsi yang meluas di Vietnam yang dikuasai Partai Komunis, yang melibatkan berbagai sektor energi dan perbankan baik tingkat provinsi hingga pasukan keamanan.

mengeluarkan perintah untuk menangkap Nguyen Thanh Hoa (60), yang dituduh oleh jaksa mengorganisir perjudian. Tindakan tersebut merupakan bagian dari kasus perjudian online dan pencucian uang.

"Ini adalah kasus berskala besar, dengan menggunakan teknologi tinggi, sangat serius, kompleks dan sensitif. Melibatkan banyak orang, banyak sektor di provinsi, melibatkan pejabat di dalam kepolisian," kata situs berita radio Voice of Vietnam.

Media VnExpress yang dikendalikan negara bagian dan situs Tuoi Tre News mengatakan bahwa Hoa adalah mantan Kepala Departemen Teknologi Tinggi Kepolisian. Hoa juga menanggalkan gelar 'polisi rakyat' yang diberikan oleh presiden.

Desakan anti-korupsi di Vietnam menarik perhatian internasional, tahun lalu seorang pejabat Vietnam ditangkap saat berada di sebuah taman do Berlin, adegan ini mengingatkan pada situasi Perang Dingin. Pria yang tertangkap itu akhirnya dihukum seumur hidup karena kasus penggelapan.

Tidak ada komentar