Recent Posts


Breaking News

Di depan Muslimat Jember, Puti tawarkan program Pemberdayaan Perempuan


Dalangqq - "Kami dari sahabat Muslimat Jember sangat mendukung sembilan program unggulan yang ada dalam visi dan misi Gus Ipul - Mbak Puti. Kami siap untuk memenangkannya," terang koordinator sahabat Muslimat Jember Rachma Saidah, di sela usai bertemu dengan Puti Guntur Soekarno, meresmikan posko pemenangan Gus Ipul - Puti, Senin (12/3).

Untuk memenangkan Gus Ipul - Puti, kata Rachma, sahabat Muslimat akan mengenalkan, sosialisasikan yang menjadi program unggulan. Seperti Dik Dilan yang merupakan pendidikan gratis berkelanjutan di tingkat SMA/ SMK di Jawa Timur.

Sebab, pendidikan itu sangat penting mencerdaskan anak muda, untuk generasi penerus bangsa ke depannya. Belum lagi, masih banyak program lainnya, yakni pemberian modal usaha untuk perempuan miskin, kartu Jatim sehat bagi keluarga yang belum terlindungi jaminan kesehatan. "Termasuk program Mas Metal atau masyarakat melek digital," ujar dia.

Selanjutnya, bagi perempuan ada program pemberdayaan perempuan terutama dalam dunia usaha di sektor UMKM. Hal itu, menjadikan sahabat Muslimat makin mantap memberikan dukungan, siap menjadikan Gus Ipul sebagai Gubernur Jawa Timur, dan Mbak Puti menjadi Wakil Gubernur.

Karena dengan usaha di sektor UMKM itu bisa menumbuhkan, juga meningkatan perekonomian rakyat. "Ekonomi maju, dan meningkat, maka rakyat akan makmur juga sejahtera. Kami siap menangkan Gus Ipul - Mbak Puti," tutur dia.

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno mengungkapkan, bahwa dirinya mempunyai sejumlah program. Yakni pemberdayaan kaum perempuan, untuk menjadi pahlawan ekonomi. Terutama di sektor industri UMKM. "Saya ada program namanya superstar. Program ini memberikan peningkatan pemberdayaan UMKM yang beasiswa pada perempuan," kata Puti.

Dengan program superstar, kata Puti, diharapkan bisa membuka lapangan kerja. Apalagi nanti ke depannya mampu membuka kuliner UMKM di desa.

"Nantinya akan memberikan pelatihan, pendampingan yang mempunyai usaha di sektor UMKM terhadap kaum perempuan. Maka, nantinya perempuan ini menjadi pahlawan ekonomi, karena ikut serta membantu menompang pertumbuhan ekonomi di keluarga," pungkas dia.

Tidak ada komentar