Recent Posts


Breaking News

Begini tanggapan Trump soal Xi Jinping akan jadi presiden China seumur hidup


Dalangqq - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menanggapi kabar menyatakan Presiden China Xi Jinping akan diusulkan menjadi presiden seumur hidup oleh Partai Komunis China.

"Dia (Xi) kini presiden seumur hidup. Dia hebat. Dan dia bisa melakukan itu. Menurut saya itu hebat. Kita juga mungkin suatu saat nanti bisa mencobanya," ujar Trump seperti dilansir stasiun televisi CNN, Minggu (4/3).

Pernyataan Trump itu dia sampaikan ketika berada di ruang utama Mar-a-Lago, Florida, ketika makan siang dan penggalangan dana.

Dalam kesempatan itu Trump kembali menyinggung soal pemilu 2016 ketika dia mengalahkan kandidat dari Partai Demokrat Hillary Clinton dan hingga kini pemilu yang dia menangkan itu masih menjadi perdebatan.

"Saya beri tahu, ini sistem yang dicurangi," ujar Trump. "Saya sudah katakan ini sejak lama. Ini sistem yang dicurangi. Dan kita tidak punya orang yang tepat (di pemilu). Kita punya orang-orang hebat tapi di tempat tertentu kita tidak punya orang yang tepat."

Bukan hanya itu Trump juga menyoroti mantan Presiden George W Bush yang menginvasi Irak setelah laporan salah dari intelijen yang mengatakan negara itu punya senjata pemusnah massal.

"Ini lagi, seolah kita orang bodoh di dunia, karena kita dipimpin para politisi buruk dalam waktu lama," kata dia.

Trump menyebut keputusan AS menginvasi Irak adalah 'keputusan terburuk yang pernah dibuat' seolah melempar batu bata besar ke sarang burung.

"Itu keputusan Bush. Seorang jenius sejati," kata Trump dengan sarkastis. "Ternyata itu kelakuan intelijen yang hebat."

Tidak ada komentar