Recent Posts


Breaking News

Untuk Pertama Kalinya, Jepang Gelar Simulasi Serangan Militer Sejak Perang Dunia II



Dalangqq - Ratusan warga Tokyo berlari mencari tempat perlindungan, hari ini, Senin (22/1/2018) pada sebuah latihan evakuasi pertama untuk serangan militer sejak Perang Dunia II, di tengah ketegangan yang sedang berlangsung mengenai program nuklir Korea Utara.

Pengeras suara mengeluarkan peringatan mengerikan pada latihan yang diadakan di taman hiburan di Tokyo.

Bunyinya, "Kami memiliki informasi bahwa sebuah rudal sudah diluncurkan. Silakan berlindung dengan tenang di dalam gedung atau di bawah tanah."

Seorang pegawai taman berlari, sambil berteriak "sebuah rudal diluncurkan, sebuah rudal diluncurkan", sementara sekitar 250 penduduk setempat dan pekerja kantor dievakuasi ke gedung beton bertulang dan sebuah stasiun kereta bawah tanah terdekat.

Beberapa menit kemudian, sebuah pesan kedua diumumkan melalui loudspeaker: "Rudal telah lewat. Rudal tersebut kemungkinan terbang di atas wilayah Kanto (greater Tokyo) menuju Samudera Pasifik."

Warga yang tinggal di lokasi rawan gempa Jepang memang sudah akrab dengan latihan evakuasi simulasi bencana alam dan kebakaran dan latihan tahunan adalah ritual musiman yang terlihat hampir di mana-mana di negara ini -dari sekolah, tempat kerja hingga rumah perawatan.

Namun simulasi evakuasi rudal Korea Utara di Tokyo masih merupakan hal yang baru, walaupun latihan serupa diadakan di bagian lain Jepang tahun lalu.

Tidak ada komentar