Recent Posts


Breaking News

Penganiaya Kiai Umar Basyri, Pengasuh Pesantren Di Cicalengka Ditangkap


Dalangqq - Polisi sudah menangkap pelaku penganiaya pengasuh pesantren Al Hidayah di Cicalengka, Kiai Umar Basyri (60). Pelaku bernama Asep, warga Garut, Jawa Barat.

"Pelaku sudah ditangkap. Pelaku kami tangkap saat berada di Musala Mufatolah, dua kilometer dari lokasi penganiayaan," ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Cirebon, Minggu (28/1).

Agung Budi mengungkapkan, pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan. Indikasi awalnya, kata dia, pelaku menjawab penyidik tak nyambung dari konteks pertanyaan.

"Korban dan pelaku tak kenal. Tak punya masalah juga di antara keduanya. Dugaan kami, pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Namun kami akan periksa lagi untuk memastikan itu," jelas dia.

Seperti diketahui, Kiai Umar Basyri (60), dianiaya orang tak dikenal usai salat Subuh berjemaah di masjid pesantren Al Hidayah, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/1). Korban penganiayaan merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Cicalengka yang tiba-tiba dianiaya oleh orang tak dikenal saat berada di dalam masjid.

"Tadi pagi habis salat Subuh di masjid di dalam ponpesnya," kata Direktur Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes Umar Surya Fana, saat dikonfirmasi merdeka.com.

Pelaku diduga tunggal. Pihak kepolisian saat ini tengah melakukan pemburuan.

Tidak ada komentar